Harga Coolpad Max Lite dan Review Lengkapnya

Harga Coolpad Max Lite – Hp dari produsen Tiongkok memang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Dengan harga yang terjangkau, kualitas yang dijanjikan dari produknya pun tidak bisa diremehkan. Coolpad merupakan salah satu dari sekian banyak produsen yang bersaing dengan merilis hp berplatform Android. Dan di bulan Mei 2016, ada 2 hp terbaru yang dirilis, Yakni Coolpad Max, dan Coolpad Max Lite. Berikut adalah review lengkap dari arhutek.com untuk Coolpad Max Lite.

Sama seperti hp dari merek lainnya, tambahan kata ‘Lite’ menegaskan spesifikasi yang dimilikinya tidak sehebat versi aslinya. Yup, Coolpad Max Lite merupakan versi downgrade dari Coolpad Max. Layar IPS LCD berdiagonal 5,5 inci yang digunakannya terbuat dari kaca melengkung 2,5D. yang saat menyala, layar tersebut memiliki frame yang sayangnya cukup tebal. Material yang digunakan menggabungkan aluminium pada rangkanya, sedangkan plastik pada bagian belakangnya. Walaupun begitu, jika dilihat tidak akan menyangka seperti plastik, karena unsur plastik ini baru terasa jika memegangnya. Pasalnya Coolpad memberikan sentuhan glossy yang terlihat seperti aluminium. Dibagian bawah layar, ada 3 soft button yang tidak bisa menyala. Pada atas layar, terdapat LED notifikasi. Dibagian belakangnya terdapat sensor sidik jari yang diletakan tepat dibawah kamera. Sedangkan disisi atas, ada dual slot SIM hybrid yang menyatu dengan slot micro SD.

Hp Coolpad Max Lite, sebagai hasil buatan produsen yang tidak malas mengembangkan software, hp ini terlihat lebih apik dengan UI yang bersistem operasi Android Lollipop tersebut, dilengkapi dengan pilihan kostumisasi didalamnya. Kostumisasi ini meliputi, theme, fitur smart control yang berisi gesture dan c-button yang berfungsi sebagai shortcut menu, hingga aplikasi cool manager. Aplikasi ini cukup penting, karena berfungsi sebagai cleaner RAM dan storage. Mengoptimalkan baterai, antivirus, memblokir telepon, sms masuk, serta mengunci aplikasi. Semua jadi satu dalam aplikasi cool manager.

Bukan itu saja, ada fitur krusial yang ditawarkan oleh Coolpad, yakni dual space. Fitur ini membagi storage hp jadi dua, untuk menampung dan memisahkan dua akun yang berbeda. Jadi intinya sama saja seperti memiliki 2 hp dengan akun atau profil yang berbeda. Dengan begitu Anda bisa menginstal 2 aplikasi yang sama dalam 1 hp. Misalnya menjalankan dua akun game online, Clash Royale. Anda juga bisa memisahkan musik, dokumen, ataupun foto. Untuk masuk akun kedua, cukup jalankan aplikasi Private Space. Anda bisa menguncinya dengan password, atau yang leibh aman dengan sidik jari. Sehingga orang lain tidak bisa mengaksesnya. Seluruh file yang disimpan dalam hp Coolpad Max Lite juga sudah dilindungi dengan sistem enkripsi. Oya, hp ini juga sudah dibekali dengan kemampuan long screen shot, untuk mengambil screen shot halaman yang panjang. Misalnya seperti halaman website.

Menelusuri kebagian dalam hp Coolpad Max Lite, tidak bisa dibilang istimewa. Namun hp ini termasuk yang membawa spesifikasi terbaru untuk saat ini. Didukung dengan prosesor octa-core dari Snapdragon 415, ditambah RAM 3 GB, serta internal memori 16 GB. Skor yang dihasilkan oleh Antutu Benchmark sebesar 31634. Yang pasti dengan hardware yang diusunng oleh Coolpad ini ditujukan untuk Anda yang pecinta game berat. Namun game HD seperti Asphalt 8, hp ini dapat menjalankannya dengan baik.

Menatap layar hp Coolpad Max Lite terasa cukup nyaman. Untuk Anda yang terbiasa dengan layar full HD, mungkin Anda langsung bisa mengetahui kalau layar hp ini hanya beresolusi 720p saja. Untungnya karena punya karakter kaca glossy, tampilan dari layar ini terlihat berkilau, tidak kusam. Hal lain yang patut diacungi jempol adalah kecepatan sensor sidik. Sensornya bisa membaca sidik jari Anda kurang dari 1 detik, dan sensor ini dapat menampung hingga 5 sidik jari.

Dalam pengambilan foto, hp Coolpad Max Lite mengandalkan kamera utama 13 megapixel, dan kamera selfie 5 megapixel. Interface kameranya mirip dengan iPhone, untuk mengganti dari satu mode ke mode lain cukup dengan menggeser layar. Tersedia 4 mode utama, yaitu night, auto, beauty, dan pro. Untuk mode lainnya yang tersedia, seperti panorama, refocus, hingga zoom/makro. Pada mode manual, pengaturan yang bisa dilakukan meliputi iso, white-balance, saturation, exposure, shutter-speed, manual focus, dan contrast. Sementara untuk mode beauty ada pengaturan detail untuk memutihkan, menghaluskan, mengecilkan wajah, dan memperbesar kelopak mata.

Bicara tentang performa, kamera ini punya shutter-speed yang cukup cepat. Hasil fotonya pun lebih baik dari perkiraan. Saat memotret objek gelap dalam ruangan dengan lampu biasa, hasil foto tajam, dan minim noise. Untuk memotret selfie ada fitur face detection, hasil fotonya terang dan cukup detail.

Harga Coolpad Max Lite Terbaru 2017

Harga Coolpad Max Lite:
Rp 2.700.000,- — cek harga hp Coolpad terbaru

Spesifikasi Coolpad Max Lite:

GENERAL
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Dual nano-SIM
Dikenalkan 2016
LAYAR
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen
Ukuran
5.5 inches, 720 x 1280 pixels
Multitouch Ya
Proteksi
BODY
Ukuran / Berat
154 x 77 x 8.6 mm
Warna
AUDIO
Fitur Vibration; MP3, WAV ringtones,
Jack 3.5 mm jack audio
Speakerphone Ya
MEMORY
Internal
16 GB, 2 GB RAM
Eksternal
microSD, hingga 32 GB
DATA
Kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN
WiFi 802.11 a/b/g/n
Bluetooth
v4.0, A2DP
NFC Tidak
Infrared Tidak
USB / Port
v2.0, reversible connector
KAMERA
Depan
5 MP
Belakang
13 MP, autofocus, dual tone LED flash
Video Record
1080p@30fps
FITUR
Sistem Operasi
Android v5.1 Lollipop
CPU
1.0 GHz Octa core Qualcomm snapdragon 415
GPU Adreno 415
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Radio
GPS
Ya, dengan A-GPS
Java Tidak
Fitur Tambahan – Photo/video editor
– Document viewer
FITUR MEDIA
Video Player
MP4/H.264 player
MP3 Player
MP3/WAV/eAAC+ player
BATERAI
Tipe
Non-Removable LI-ion 2500 mAh
Stand-by
Bicara 2 jam
Artikel terkait

Harga Coolpad Max Lite dan Review Lengkapnya