Daftar Hp RAM 4GB Harga Murah Di Tahun 2018

Selengkapnya untuk daftar smartphone atau hp ram 4GB yang ada di pasar Indonesia sekarang ini dengan harga murah.

Tidak bisa dipungkiri banyak pengguna yang memilih hp dengan spesifikasi kelas tinggi namun dibanderol dengan harga miring.
Dan RAM dijadikan faktor penting bagi banyak pembeli sebagai patokan akan performa dari smartphone tersebut.
RAM 4GB dianggap sudah mencukupi untuk menjalankan berbagai pengoperasian sistem Android dan berbagai aplikasinya.
Namun hp RAM 4GB yang dijual dalam kondisi baru dan membawa fitur terkini masih jarang ditemui.
Yang tersedia merupakan hp yang sudah dirilis cukup lama, dan harga jualnya sudah menurun mulai diatas 2 jutaan, 2 juta, bahkan dibawah 2 jutaan (dibawah 1 juta belum ada).
Tapi secara keseluruhan, hp atau smartphone tersebut masih layak digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti: media sosial, streaming, ataupun bermain game.
Sampai sejauh ini, hanya beberapa produk smartphone yang memiliki RAM 4GB dengan harga murah sekitar 2 jutaan, ini daftarnya:

5 hp Android murah dengan RAM 4GB

Infinix Hot S3 (4GB)
Harga baru: Rp 2,4 jutaan
Selain dengan RAM 3GB, Infinix juga menghadirkan Hot S3 dengan RAM 4GB.
Hp Infinix Hot S3 mengunggulkan pada sektor fotografi, khususya untuk kamera depan yang beresolusi 20 megapixel. Sementara untuk bagian belakangnya dibekali dengan sensor beresolusi 13 megapixel + flash.
Dilihat dari layarnya saja, hp ini sudah kekinian. Berkat ratio 18:9 di layar 5.7 inci bertipe IPS. Terlebih lagi dengan layar lengkung 2.5D, membuatnya semakin menarik.
Sementara di sektor dapur pacu, ada prosesor octa-core 1.4GHz snapdragon 430. Dikombinasikan dengan RAM 4GB, dan internal storage 32GB. Menjalankan sistem operasi Android versi Oreo, dan ditenagai baterai 4000 mAh.
Xiaomi Mi A1
Harga baru: Rp 2,4 jutaan
Hp dari Xiaomi ini adalah project bersama antara Xiaomi dengan Google. Dibanderol dengan harga murah dan dibekali dengan fitur-fitur mumpuni, baik dari soal fotografi, kinerja, bahkan update OS berkala.
Mi A1 seperti kebanyakan hp Android lainnya, mengunggulkan sektor fotografi yang membawa fitur bokeh. Disokong dengan dual kamera depan 12 megapixel yang terdiri dari kamera wide-angle dan kamera telephoto.
Desain dari Mi A1 termasuk langsing dan memiliki layar 5.5 inci fullHD. Sementara di bagian dalamnya ada prosesor 8core snapdragon 625, dan memori penyimpanan 64GB.
Sharp Z2
Harga baru: Rp 1,9 jutaan
Hp ini sudah ada di Indonesia sejak pertengahan tahun 2017. Dengan banderol 2 jutaan, tapi spesifikasi dan fitur yang dibawa sangat menarik di kelasnya.
Layar besar 5.5 inci didukung dengan kombinasi hardware yang tak kalah dengan handphone masa kini. Ada prosesor deca-core mediatek mt6797, internal 32GB, dan tentunya RAM 4GB.
Untuk kebutuhan pengambilan foto, Sharp mengandalkan kamera utama 16 megapixel dengan fitur phase detection autofocus. Sementara dibagian kamera depan berkekuatan 8 megapxiel dengan sudut tangkap 82 derajat.
Bagian keamanan di hp ini juga diperhatikan. Terlihat dengan adanya fingerprint scanner yang disematkan dibagian belakang bodi.
Gionee S11 Lite
Harga baru: Rp 1,8 jutaan
Pernah di jual dengan harga 2,6 jutaan, kini Gionee S11 Lite turun dan dibanderol dibawah 2 juta.
Meskipun termasuk dalam jajaran hp dengan harga terjangkau, hp yang berdimensi layar 5.5 inci ini masih layak digunakan untuk berbagai kepentingan karena masih membawa fitur terkini.
Sementara untuk spek komputasinya ada prosesor qualcomm snapdragon 430, RAM 4GB, dan storage internal 32GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256GB.
Fitur menarik lain dari hp ini adalah dual kamera belakang 13 megapixel + 2 megapixel. Sementara untuk di depan, 16 megapixel.
Oya, selain sensor sidik jari yang diletakkan dibagian belakang bodi, ada juga pilihan face unlock yang lebih kekinian untuk mengamankan hp Anda dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab.
BlackBerry Aurora
Harga baru: Rp 1,4 jutaan

Ini adalah hp Android termurah dengan RAM 4GB. Tapi bagaimana dengan speknya?

Smartphone Android dari BlackBerry ini masih cukup mumpuni untuk menemani Anda menjalankan berbagai aktivitas. Apalagi BlackBerry terkenal akan keamanannya yang berlapis.
Urusan komputasi, diserahkan pada chipset snapdragon 425 quad-core dengan clock speed 1.4GHz. Ditemani RAM 4GB dan ROM 32GB.
Di sisi depan, ada layar 5.5 inci beresolusi HD 720p. Sementara baterainya diberikan kapasitas 3000 mAh dengan mengklaim bisa bertahan hingga 30jam.
Artikel terkait

Daftar Hp RAM 4GB Harga Murah Di Tahun 2018